Minggu, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI JAWA TENGAH
Minggu 19 November 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Jawa Tengah

Ke atas
Ke atas

Wihaji-Suyono Akan Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Batang

23 Feb 2017
Suaramerdeka

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Wihaji-Suyono unggul di 15 kecamatan, dalam Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Batang Tingkat KPU setempat. Kedua paslon tersebut dinyatakan menang dan selanjutnya akan di ditetapkan sebagai paslon terpilih sekitar tanggal 8-10 Maret 2017.

Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara yang dilaksanakan di Gedung Korpri Batang, Rabu (22/2) dihadiri oleh masing-masing saksi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panwaslih. Juga hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Inf.Fajar Ali Nugaha, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batang.

Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto dalam memimpin rapat pleno terbuka mengatakan, tahapan-tahapan pilkada selama ini berjalan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan ketentuan aturan yang ada sampai dengan hari pemungutan suara. “Rekapitulasi hasil penghitungan dilaksanakan dari masing-masing PPK kecamatan dengan mengambil dokumen hasil rekap di kotak suara yang tersegel. KPU juga secara internal melakukan rekapitulasi secara real count berdasarkan entry data Model atau C1, dan secara manual atau proses rekapitualsi hasil penghitungan perolehan suara dilaksanakan hari ini,” kata Adi Pranoto.

Dalam pembacaan berita acara rekapitulasi penghitungan suara disebutkan, paslon nomor urut 1, Wihaji-Suyono di usung partai Golkar, PPP dan Hanura memperoleh suara 245.181 (56.6%). Paslon nomor urut 2, Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip, diusung partai PDIP dan Gerindra memperoleh 116.925 suara (27%). Paslon nomor urut 3, AS Burhan-Acara Ariani, diusung PKB dan Nasdem memperoleh 63.232 suara (14,6%). Paslon nomor urut 4, Ahmad Faizin-Erna Yuniwati, diusung oleh Partai Demokrat, PAN dan PKS mendapat 7.604 suara (1,8%).

“Hasil penghitungan sudah final, pasangan nomor urut 1, Wihaji-Suyono dinyatakan menang dan selanjutnya akan ditetapkan sebagai paslon terpilih sekitar tanggal 8-10 Maret 2017,” pungkas Adi Pranoto.

Sumber

0 Komentar

Berita Terbaru Lainnya